Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Nama Anak Cowok Jawa Islami Rangkaian 3 Kata

5 Ide Nama Anak Cowok Jawa Islami Rangkaian 3 Kata
5 Ide Nama Anak Cowok Jawa Islami Rangkaian 3 Kata / Pexels

Hai, Sista! Kamu pasti sedang mencari ide nama anak cowok Jawa Islami yang unik dan kekinian, kan? Tenang aja, kali ini Kupuku punya 5 ide nama yang mungkin bisa menjadi inspirasimu. 

Yuk, simak 5 rekomendasi rangkaian nama anak cowok berikut ini!

1. Arjuna Abdurrahman Alif

Nama Arjuna memiliki arti "pahlawan" dalam bahasa Jawa. Menggabungkannya dengan Abdurrahman yang berarti "hamba Allah yang memiliki kasih sayang" dan Alif yang bermakna "pertama" dalam bahasa Arab, memberikan rangkaian nama yang kuat dan berarti. Nama ini mencerminkan keberanian, kebaikan hati, dan ketekunan dalam menggapai kehidupan Islami.

2. Bagus Iskandar Zahid

Nama Bagus memiliki arti "baik" dalam bahasa Jawa, sementara Iskandar merupakan nama lain dari Alexander yang berarti "penjaga manusia" dalam bahasa Yunani. Kita juga bisa menambahkan Zahid yang berarti "orang yang beribadah dengan tekun" dalam bahasa Arab. Nama ini mencerminkan sosok anak yang baik hati, bijaksana, dan teguh dalam iman.

3. Cakra Pangeran Rafif

Cakra memiliki arti "lingkaran" atau "pemberani" dalam bahasa Jawa. Menggabungkannya dengan Pangeran yang berarti "putra raja" dan Rafif yang bermakna "halus" atau "indah" dalam bahasa Arab, memberikan rangkaian nama yang menunjukkan keberanian dan ketampanan. Nama ini akan membuat anakmu terlihat tangguh namun juga memancarkan kelembutan.

4. Damarwulan Umar Haykal

Damarwulan adalah nama yang terkenal dalam legenda Jawa yang berarti "cahaya bulan". Menggabungkannya dengan Umar yang berarti "umur panjang" dalam bahasa Arab dan Haykal yang bermakna "kuat" atau "berpengetahuan luas" dalam bahasa Arab, memberikan rangkaian nama yang penuh dengan makna positif. Nama ini mencerminkan kebijaksanaan, kecerdasan, dan kekuatan.

5. Joko Alifandi Rayhan

Joko adalah nama Jawa yang berarti "tuan" atau "pemimpin". Menggabungkannya dengan Alifandi yang merupakan variasi dari Alif yang berarti "pertama" dalam bahasa Arab dan Rayhan yang bermakna "bendera Surga" dalam bahasa Arab, memberikan rangkaian nama yang penuh dengan keberanian dan keagungan. Nama ini akan membuat anakmu terlihat sebagai sosok yang berpengaruh dan bermartabat.

Itulah 5 ide nama anak cowok Jawa Islami rangkaian 3 kata yang bisa menjadi inspirasimu, Sista! Semoga artikel ini membantumu dalam memilih nama yang unik dan bermakna untuk sang buah hati. Selamat mencari dan semoga memberikan keberkahan bagi keluargamu!