Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Skincare Bayi Agar Kulitnya Tetap Glowing

Kulit Bayi Jadi Glowing, ini 5 Rekomendasi Skincare Untuk Bayi
Ilustrasi Kulit Bayi Glowing/Pexels

Bayi, makhluk lucu yang baru lahir ke bumi, juga butuh skincare, lho! Kita sebagai orang tua perlu rutin memberikan perawatan kulit kepada mereka. Bayi new born biasanya memiliki lapisan putih di kulitnya yang disebut vernix caseosa, lapisan ini berfungsi melindungi kulit bayi, namun hanya bertahan selama 24-48 jam setelah kelahiran. 

Artinya, kita harus menggantikan lapisan pelindung ini dengan produk perawatan kulit khusus bayi. Jika masih bingung memilih produk, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk kulit bayi.

1. Buds Precious New Born Head to Toe Cleanser

Tahap skincare pertama adalah menggunakan cleanser, toe cleanser ini aman digunakan bahkan untuk bayi baru lahir. Salah satu kelebihan dari produk ini adalah dapat digunakan sebagai sabun untuk wajah dan badan bayi serta sebagai shampo untuk rambut bayi, jadi bisa disebut 3 in 1 dan sangat praktis.

2. Buds Baby Bum Balm

Setelah mandi, tahap selanjutnya adalah mengoleskan Anti ruam, baby bum balm ini bisa dioleskan ke pinggang, bagian belakang tubuh bayi, serta lipatan-lipatan. Dengan mengoleskannya sebelum memakai popok, dijamin bayi akan terhindar dari ruam, dan produk ini juga terbukti aman serta menggunakan bahan organik.

3. Bébé Roosie Telon Cream

Bébé Roosie tidak hanya dapat mengatasi perut kembung dan menjauhkan bayi dari masuk angin seperti telon pada umumnya. Produk ini juga dapat menjadi anti nyamuk, jadi jika bayi diajak jalan-jalan ke luar ruangan, tidak perlu khawatir karena sudah terlindungi dari gigitan nyamuk. Meski berbentuk telon, produk ini adalah cream dengan wangi yang harum namun tidak menyengat, dapat dioleskan di bagian dada, perut, dan punggung bayi.

4. Buds Organic Precious Newborn Cream

Sebuah produk handbody untuk bayi yang memiliki wangi harum dan tidak menyengat. Bahan organik yang terkandung di dalamnya juga memberikan nutrisi bagi kulit bayi agar tampak sehat, lembut, dan glowing. Perawatan kulit bayi sejak dini dapat mempengaruhi kulitnya di masa depan, jadi produk ini jangan sampai ketinggalan, ya, Moms.

5. Chubby Cubs Face Cream

Kulit wajah bayi juga membutuhkan perawatan ekstra. Face cream khusus untuk bayi ini dapat digunakan setelah mandi di seluruh wajah. Wajah akan terasa lembab dan lembut setelah menggunakan produk ini, dan jika digunakan secara rutin, kulit wajah bayi akan semakin sehat.

6. Pukka Pucker Lip Balm

Bayi juga bisa menggunakan lip balm, lho! Produk ini memang dikhususkan untuk bayi. Pukka Pucker Lip Balm sangat cepat mengatasi bibir bayi yang kering, bisa menjadi lembab dalam jangka waktu 2 jam saja. Selain itu, bibir bayi juga akan terlihat lebih pink. Lip balm ini dapat diaplikasikan pada bibir bayi setelah mandi atau saat bibir terlihat kering.